Home » Berita » Sosial Budaya » PIEC Akan Bedah Buku “Etika Berbasis Kebebasan Amartya Sen” Karya Dr. Sunaryo

PIEC Akan Bedah Buku “Etika Berbasis Kebebasan Amartya Sen” Karya Dr. Sunaryo

Jakarta, Triknews.net – Paramadina Institute of Ethics and Civilization (PIEC) akan menggelar acara bedah buku berjudul “Etika Berbasis Kebebasan Amartya Sen” karya Dr. Sunaryo pada Kamis (7/12) mendatang pada pukul 13.00 – 15.30 WIB di Auditorium Nurcholish Madjid, Universitas Paramadina.

Buku yang diterbitkan oleh Gramedia ini merupakan disertasi (hasil penelitian doktoral) Sunaryo yang telah dipertahankannya di depan para penguji di Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara Jakarta, kampus dimana dia menimba ilmu filsafat.

Meski buku ini merupakan karya serius dan berbau filosofis, namun buku ini sudah mengalami penyesuaian, agar mudah dipahami masyarakat pada umumnya.

“Beberapa bagian, buku ini sudah mengalami penyesuaian agar bisa dibaca dan dipahami oleh pembaca yang lebih luas,” tulis Sunaryo yang juga Direktur Program PIEC dalam kata pengantarnya.

Pada acara bedah buku nanti, Rektor Universitas Paramadina, Prof. Firmanzah, Ph.D, dijadwalkan hadir untuk menyampaikan opening speech sekaligus membuka acara. Selanjutnya, dosen filsafat STF Driyarkaya, Dr. Karlina Supelli, akan hadir sebagai keynote speaker mendahului para pengulas buku.

Adapun para pengulas buku (pembedah) yang akan meramaikan diskusi antara lain: Chairman PIEC, Pipip A. Rifai Hasan, Ph.D; Ketua Program MM Paramadina, Dr. Handi Risza Idris, SE, M.Ec; dan Analis Exposit Strategic, Arif Susanto. Diskusi ini akan dimoderatori oleh Dekan Fakultas Falsafah dan Peradaban Universitas Paramadina, Tia Rahmania, M.Psi.

Untuk konfirmasi kehadiran, para calon peserta diskusi bisa langsung menghubungi email piec@paramadina.ac.id.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*