Home » Warta Kampus » Acong Latif ikut dalam Bursa Pemilihan Ketua IKA UIN Bandung

Acong Latif ikut dalam Bursa Pemilihan Ketua IKA UIN Bandung

Bandung,  SuaraMahasiswa.Net—Acong Latif dideklarasikan menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 2017. Pemilihan akan di gelar pada sabtu tanggal 4 November 2017 mendatang di Hotel & Baguet Panorama Lembang Bandung, yang akan di hadiri oleh sejumlah alumni Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung di seluruh Indonesia.

Dalam suatu kesempatan tim Juru Bicara pemenangan Acong Latif, Ende Hasby Nazarudin, S.H., M.H., yang sekaligus Dosen di Univesitas Islam Negeri Bandung, mengkonfirmasi bahwa warta yang berkembang terkait pencalonan Acong Latif sebagai  Ketua IKA Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung adalah benar adanya. Dan untuk melegitimasi warta itu, Acong Latif sudah mengantongi dukungan dari beberapa alumni dan sejumlah Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dan Prodi Ilmu Hukum Fakultas Syari’ah dan Hukum, yang merupakan tempat Acong meniti karir akademiknya. Tidak hanya itu saja, banjir dukunganpun datang dari lembaga-lembaga non-kampus seperti; DPR RI, Ketua BPP IMA, Anggakatan Muda Siliwangi (AMS), Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), DPD Jawa Barat, Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI), ARB Law Firm, dan dari beberapa lembaga lainnya.

Selain Acong Latif, ada beberapa kandidat lainnya yang akan dicalonkan sebagai Ketua di Musyawarah Beasar Ika Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung pada hari Sabtu 4 November mendatang.  Akan tetapi, kami dan pendukung lainnya menyatukan diri untuk mendukung Acong Latif yang kami anggap mampu mengakomodir puluhan ribu Alumni UIN Bandung. Di samping itu, beliau sudah lama malang melintang dalam dunia Advokat dan namanya sudah tidak asing dalam kancah Nasional. Kami berharap dengan berbekal pengalaman yang luas serta jaringan yang kuat Acong Latif mampu memberikan warna untuk kampus dan alumninya” tegas Dosen yang akrab dipanggil Kang Hasbi itu di tempat kerjanya kemarin (30/10)

Dukungan dan harapan itu muncul setelah Acong Latif juga mengonfirmasi kesiapan dirinya menjadi Ketua IKA Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam perbincangan singkat Acong Latif bersama SuaraMahasiswa.Net menyatakan kesiapannya untuk ikut berkontestasi dalam bursa pemilihan Ketua IKA Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Saya sebagai alumni, siap untuk ikut berkontestasi dalam bursa pemilihan Ketua IKA Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, bagi saya ini menjadi bentuk pengabdian saya baik kepada almamater maupunpun alumni. Saya akan berusaha untuk mengajak teman-teman alumni yang sudah menjajaki karirnya di berbagai profesi baik itu sebagai Dosen, anggota DPR, Mahkamah Agung, Kejaksaan, Kepolisian dan Lembaga-Lembaga lainnya. Bahkan kepada alumni yang baru lulus untuk berkomunikasi dan membangun IKA Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung secara kekeluargaan”. Jawab Acong Latif, Pengacara kondang saat ditemui oleh Jurnalis SuaraMahasiswa.Net di kantornya kemarin (30/10)

Universitas Islam Nengeri Bandung salah satu kampus besar yang bersejarah di Indonesia, alumninya sudah mencapai puluhan ribu bahkan rarusan ribu. Maka untuk menghimpun alumni yang tersebar di berbagai profesi dan lembaga negara maka terbentuklah Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (IKA-UIN) Bandung yang akan melaksanakan Musyawarah Besar IKA Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati yang jatuh pada sabtu 4 November mendatang dan bertempat di Hotel & Baguet Panorama Lembang Bandung. (ANS)

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*